Jawaban PSSI soal sepinya penonton saat Timnas U-19 main di GBK

iklan

Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo menilai bahwa masyarakat di Jakarta memang tidak tertarik menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Ketidaktertarikan masyarakat datang ke stadion itu terlihat dari sepinya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, selama berlangsungnya babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 pada Oktober 2013. Ini berbanding terbalik dengan suasana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat berlangsungnya ajang Piala AFF U-19 pada beberapa waktu lalu.
"Menarik di Sidoarjo belum tentu di Jakarta. Menarik dalam arti sebagai tontonan bukan berarti dalam jual beli tiket," kata Edhi ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (10/10/2013).
Babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 awalnya akan dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun kemudian panitia memutuskan laga dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
"Tidak mungkin menumpuk momentum di satu tempat. Di Sidoarjo itu merupakan monumen kebangkitan sepak bola nasional, setelah selama ini tanpa gelar atau nyaris gelar," ujarnya. "Sementara apabila dimainkan di luar Jakarta, maka akan ada pemeriksaan kondisi stadion dari AFC yang tentunya akan memerlukan banyak waktu," imbuhnya.
iklan
Description: Jawaban PSSI soal sepinya penonton saat Timnas U-19 main di GBK
Rating: 4.5
Reviewed by: Edward Thomson
On: 6:55 PM
TOP