Roma Hajar Internazionale 3-0 di San Siro

iklan

Roma melanjutkan tren positif mereka di Serie A musim ini sembari membungkam Internazionale tiga gol tanpa balas. Pangeran Roma Francesco Totti mencetak dua gol dan Alessandro Florenzi memperlebar jurang kemenangan di akhir babak pertama.

Roma menang 3-0 atas tuan rumah Inter, Sabtu (5/10), di San Siro. Dua gol Totti jadi faktor kunci dan kecerdikan Rudi Garcia "memarkir bus" membuat Roma sukses mempertahankan keunggulan.

Babak pertama
Laskar Mazzarri justru kebobolan lebih dulu saat laga baru berlangsung 18 menit. Kerjasama cantik dihasilkan oleh Roma di hadapan baris pertahanan Inter. Totti yang akhirnya mendapat peluang pun langsung melepaskan sepakan mendatar yang mengarah ke pojok gawang Samir Handanovic. Roma memimpin.

Inter yang ketinggalan satu angka pun tak tinggal diam. Mereka juga melakukan beberapa ancaman, namun inisiatif mereka kerap kali terhenti. Hari ini lini belakang Giallorossi begitu rapat dan terlalu sulit untuk ditembus. Peluang Inter pun kerap kali mentah di hadapan Morgan De Sanctis dkk.

Di menit ke-40, Gervinho dilanggar di kotak terlarang. Serigala Roma pun mendapat hadiah penalti dan Totti yang menjadi eksekutor kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali menaklukkan Handanovic. No Totti, No Party!

Semenit jelang jeda, Roma memperbesar keunggulan. Serangan balik nan cepat diakhiri dengan penyelesaian manis oleh Alessandro Florenzi. Giallorossi unggul tiga angka di babak pertama, tuan rumah perlu segera berbenah.

Babak keduaRoma yang sudah unggul tiga gol langsung saja memarkir bus di kotak penalti mereka. Permainan ultra defensif langsung disajikan oleh Giallorossi.

Benar saja, Inter kesulitan menembus pertahanan tamunya ini. Segala usaha individu maupun tim selalu kandas ketika masuk ke kotak penalti. Strategi Rudi Garcia yang memasang delapan pemain di belakang pun terbukti efektif.

Di menit 67, Andrea Ranocchia mampu menyundul bola masuk ke gawang Roma. Namun gol dianulir karena kontak Ranocchia dengan De Sanctis dianggap pelanggaran. Skor masih 3-0.

Walau sebagian besar pemain ada di belakang, serangan Roma tidak benar-benar mati. Gervinho pun sempat mengancam gawang Inter melalui serangan balik yang cepat. Sayang usahanya mampu digagalkan oleh Handanovic.

Tak banyak yang terjadi setelahnya, selain Balzaretti yang melakukan tekel keras dan mendapat kartu kuning kedua. Bek Italia ini pun mau tak mau meninggalkan lapangan lebih awal. Selanjutnya, laga diwarnai oleh usaha sia-sia Inter yang coba menembus pertahanan Roma. Keunggulan tiga angka Roma pun bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN
Internazionale: Handanovic; Juan, Ranocchia, Rolando; Taider, Guarin, Pereira, Cambiasso, Nagatomo; Palacio, Alvarez
Roma: De Sanctis; Balzaretti, Castan, Benatia, Torosidis; De Rossi, Pjanic, Strootman; Gervinho, Florenzi, Totti
iklan
Description: Roma Hajar Internazionale 3-0 di San Siro
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 9:26 AM
TOP