Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

iklan
Siapapun mendambakan mempunyai wajah yang bersih bebas dari komedo dan jerawat untuk menunjang penampilan. Namun, komedo sering muncul dan menjadi problem kulit bagi hampir semua orang. Apalagi kita hidup di daerah tropis yang lembab dan panas membuat kulit cepat kusam dan kotor. Nah kotoran inilah yang lalu menyumbat pori-pori yang jika dibiarkan akan timbul komedo.

Jadi, komedo atau blackhead adalah kotoran  pada wajah yang berbentuk titik hitam yang menyumbat pori-pori. Selain itu ada juga tipe komedo putih atau whitehead yang disebabkan oleh kelebihan minyak dan sel-sel kulit yang telah mati.
Komedo di hidung

Biasanya komedo ini timbul didaerah sekitar hidung, di sekitar bibir dan ada pula yang mengalami di seluruh wajah. Yang paling sering dilakukan ketika timbul komedo adalah dengan memencet nya. Hal ini sebaiknya di hindari karena bisa memicu infeksi sehingga nantinya akan meninggalkan noda hitam di kulit yang sulit dihilangkan.

Di pasaran tersedia produk kecantikan untuk menghilangkan komedo. Tetapi sebelum mencoba produk kimia tersebut alangkah baiknya jika mencoba dulu cara menghilangkan komedo di hidung dnegan bahan-bahan alami yang jauh lebih murah dan tentunya tanpa efek samping.

Dibawah ini adalah beberapa cara menghilangkan komedia di hidung dengan bahan alami:

- Garam Dapur
Caranya cukup mudah, yaitu dengan melarutkan  1 sendok garam dengan air hangat lalu usapkan pada wajah. Hal ini untuk mengurangi minyak wajah penyebab komedo

- Lemon / Jeruk Nipis
Peras dan ambil airnya untuk kemudian diusapkan pada daerah wajah yang berkomedo.lakukan pada malam hari dan bilas pada pagi hari.

- Madu dan Putih Telur
Pertama campur satu sendok teh madu dengan sebutir putih telur lalu oleskan pada wajah, Kemudian biarkan selama 30 menit sampai mengering dan setelah itu bilas dengan air hangat.

- Pasta Gigi
Siapa sangka pasta gigi berguna untuk menghilankan komedo di hidung, caranya campur garam dan pasta gigi mint, dengan perbandingan yangn sama. Lalu oleskan pada wajah yang ada komedo nya, pijat dengan lembut sambil mendorong komedo tersebut keluar. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

Mudah-mudahan tips cara menghilangkan komedo diatas bisa bermanfaat ya. Bagi pengalaman kalian tentang cara menghilangkan komedo melalui komentar dibawah.
iklan
Description: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung
Rating: 4.5
Reviewed by: Aris
On: 2:09 PM
TOP