Ini Dia Alasan Ketika Terima Telepon Ucapkah Hallo

iklan



























 
Ini Dia Alasan Ketika Terima Telepon Ucapkah Hallo

sapaan Hallo di Indonesia. Di negara lain, kata sapaansaat menerima telepon bervariasi, seperti Hello (English), Moshi-Moshi(Jepang), Wei (Cina) dan Yeoboseyo (Korea). Pernahkah Anda bertanya kenapaharus kata Hallo yang diucapkan? Kenapa bukan kata lain seperti Ya, Ada Apaatau Saya disini?

Setelah diteliti, kata Hallo yang seringdiucapkan memiliki makna : Tolong Perhatiannya. Yang jadi pertanyaan, saatmenerima telepon wajah lawan tidak terlihat tapi kenapa minta tolong perhatiannya?

Sejak telepon ditemukan pertama kali olehAlexander Graham Bell pada tahun 1877 di AS, komunikasi yang berlangsung antaradua orang atau lebih menggunakan media transmisi sinyal listrik dari jaringantelepon membuat banyak orang terpana.

Meski penemu telepon, ironisnya AlexanderGraham Bell tak bisa menelepon istri dan ibunya. Kedua orang tercintanya itumenderita tunarungu.

Karena itu, untuk meminta perhatian lawanbicara saat menelepon dipakailah suatu kata Hallo yang artinya tolongperhatiannya. Jadi itu juga alasan kenapa saat lawan bicara tidakmemperhatikan, kita selalu mengucapkan kata Hallo, Hallo??

Bagaimana dengan arti kata Hello, Moshi-Moshi,Wei dan Yeoboseyo? Apakah mereka mempunyai makna yang sama dengan kata Hallo?Jawabannya adalah sama, hanya beda bahasanya saja.
iklan
Description: Ini Dia Alasan Ketika Terima Telepon Ucapkah Hallo
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 9:37 PM
TOP